The Journey of MADE series BigBang [Part 3]

Hai hai ~~~ kita sudah hampir mencapai akhir dari perjalanan pengalaman yang dirasakan selama menikmati MADE series. Pada postingan ini saya akan membahas sekaligus dua MADE series ‘D’ dan ‘E’. Okay, kalau gitu langsung sajaaa.

‘D’

MADE series D terdiri dari dua lagu yaitu “If You” dan “Sober“. Kedua lagu ini sama-sama menceritakan mengenai kehilangan seseorang yang disayangi, hanya saja kesan yang dibawakan berbeda.

If You lebih menampilkan kesan yang sedih dan mendalam. Alunan lagu yang “melow” terasa sangat mengena di hati. Saya rasa siapapun yang mendengar If You akan bisa merasakan perasaan kehilangan yang sangat mendalam dan terbawa suasana. Saya sendiri, saat pertama kali mendengar lagu ini, langsung merasa sedih dan mata berkaca-kaca. Seakan-akan ada beban berat dari sebuah perpisahan, sebuah pengharapan yang mendalam, dan pesan untuk lebih menghargai setiap moment kebersamaan. Lagu If You merupakan satu-satunya lagu dari semua lagu dalam MADE yang tidak dibuatkan MV. Alasannya adalah sulit dalam memvisualisasikan perasaan mendalam lagu If You. Akan tetapi, biarpun tidak ada bentuk visual nya, lagu If You tetap tidak berkurang daya-nya untuk menampilkan perasaan sedih yang mendalam dan jujur, sehingga semua orang bisa menikmatinya.

Nah, selanjutnya “Sober“, berbeda dengan If You, lagu ini lebih menampilkan sisi “menggila” dari kehilangan seseorang. Bagaimana sebuah perpisahan dapat membuat orang menjadi gila !! MV Sober memiliki konsep yang fresh dan unik. Pertama kali melihat mv-nya saya merasa aneh, karena memang mv-nya aneh hehe. Tapi benar-benar keren dan mengandung artistik yang luar biasa !!

‘E’

MADE series E, rilis pada bulan Agustus dengan dua lagu yaitu “Let’s Not Falling in Love” dan “Zutter“. Ada yang berbeda pada album kali ini yaitu adalah comeback -nya duo rap BigBang yaitu GDTOP !!! Ini merupakan angin segar bagi para penggemar GDTOP melihat kedua duo ini kembali berkolaborasi dengan lagu Zutter.

Zutter” bergenre tradisional hiphop, menampilkan sisi asli dari musik hiphop. Benar-benar sebuah genre yang sesuai dengan kedua rapper BigBang. MV Zutter juga bisa dibilang unik dengan konsep gangster menampilkan sisi garang kedua rapper. Akan tetapi ada beberapa gambar yang juga menunjukkan sisi nyeleneh dari kedua rapper. Benar-benar sebuah konsep MV yang sesuai dengan lagu yang hiphop dan rap khas GDTOP.

Lagu selanjutnya adalah Let’s Not Falling in Love. Lagu ini menampilkan konsep yang lucu dan sangat sweet. Masing-masing dari member dipasangkan dengan aktor wanita dalam MVnya. Para member dan pasangannya memerankan adegan yang sangat “manis” yang membuat hati para fans membara !! hahaha. Akan tetapi, jika teman-teman tahu arti dari lirik lagu Let’s Not Falling in Love, teman-teman akan merasakan bahwa lagu ini justru adalah lagu yang paling mendalam dan “nyesek”. Pasalnya lagu ini menceritakan mengenai pria dan wanita, yang saling menyukai tapi memilih untuk tidak berhubungan romatis. Mungkin kalau dalam budaya kita, lagu ini menggambarkan perasaan “digantungin”, “friendzone“, “kakakadikzone“, dsb. Hehe :p

Waah tidak terasa bahwa, kita sudah membahas perjalanan pengalaman yang kita rasakan dari mulai MADE series ‘M’ sampai ‘E’. Saya rasa masing-masing dari kita akan memiliki pengalaman yang unik satu sama lain. Kita bisa saling sharing pengalaman yang kita rasakan.

Tetap dukung Bigbang dan hargai setiap karya mereka. See you pada perjalanan lainnya jika BigBang mengeluarkan album lagi hihihi ><.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s