The Journey of MADE Series BigBang [part 1]

Hey..hey. Udah lama ga nulis postingan tentang Bigbang. Well, sedikit preview (atau mungkin temen-temen udah tau) kalau mulai dari Mei sampai Sepetember tahun ini Bigbang mengeluarkan album terbaru mereka yaitu MADE. Album ini merupakan album comeback Bigbang setelah 3.5 tahun semenjak album ALIVE rilis. Album MADE dibuat series yaitu versi M, A, D, dan E kemudian akan ditutup dengan full-album MADE yang rilis pada September 2015.

Setiap versi berisi dua lagu dan akan diluncurkan setiap bulan dari Mei sampai September. Sejauh ini (sampai tulisan ini dibuat) Bigbang sudah merilis ke-empat versinya, tinggal menunggu full-albumnya bulan depan. Respon yang diberikan cukup luar biasa, mengingat album ini mengobati hati fans yang rindu comebacknya Bigbang dengan 5 member lengkap. Sebelumnya para member Bigbang sibuk dengan aktivitas individu mereka. Bigbang tidak hanya mengeluarkan album, tetapi juga mengadakan world tour bertajuk “2015 Bigbang World Tour [MADE]”. Hal tersebut menambah antusiasme fans terhadap comebacknya Bigbang tahun ini (termasuk saya, hehe).

Itu tadi sedikit preview mengenai comeback Bigbang tahun ini. Akan tetapi yang ingin saya tulis bukan sekedar itu, saya ingin menulis perjalanan emosi saya terkait perjalanan perilisan album MADE. Langsung saja kita mulai….

‘M’

Pada series M, ada dua lagu yang dirilis yaitu Loser dan Bae Bae. Kedua lagu tersebut muncul dalam waktu yang bersamaan. Saya menonton MV Loser terlebih dahulu sebelum Bae Bae. Pertama lihat MV Loser, impresi pertama saya adalah saya merasa menjadi Loser seperti digambarkan oleh lagu tersebut. Saat bagiannya GD saya merasa ingin mengambil tangan GD yang tergeletak dan menggenggamnya menyatakan bahwa tidak ada manusia didunia ini yang sendirian.

Jika kamu sendirian, dan saya sendirian maka mari kita bertemu dan kita tidak sendirian lagi.

Saya juga ingin menangis saat melihat bagian Daesung. Entah mengapa bagian Daesung merupakan bagian paling sentimentil dalam MV Loser bagi saya. Saya merasa bahwa begitu besar rasa sakit yang diterima Daesung. Saya menjadi lebih-lebih sentimentil ketika ada klip video tambahan individu dari MV Loser.šŸ˜„

Dua bagian itu adalah bagian yang menurut saya paling ‘ngena’. Eitts, tapi ada juga bagian yang shocking yaitu bagiannya TOP. Entah kesambet apa itu, TOP yang paling gasuka disentuh-sentuh (ngeliatin badan aja jarang) malah nyentuh-nyentuh!! Cewek lagi yang disentuh.. Hufft. Tapi disitu kelihatan hebatnya akting TOP. Apalagi di MV Bae Bae, ekspresi nya TOP bener-bener bikin geleng kepala, tahan napas, ngelus dada. Hahaha

Berhubung udah menyinggung Bae Bae langsung aja kita bahas mengenai Bae Bae. Pertama kali nonton MV nya sumpah langsung rasanya mengalami culture shock. Bikin orang ‘ngernyitin’ dahi karena konsepnya yang fantasi dan keren abisss!! (maaf alay). Akan tetapi karena MVnya terlalu vulgar saya memutuskan untuk mendengar lagunya saja tanpa menonton kembali MV-nya (kecuali kalau ga sengaja nonton, atau kepingin nonton lagi). Dari semua part yang ada saya suka semua part, hehe. Outspace, boys!!

Versi ‘M’ membuat saya sadar bahwa tidak ada yang dikerjakan selama 3.5 tahun ini yang sia-sia. Bigbang berkembang. Para member berkembang. Karya mereka berkembang. Dan saya harap para fans pun berkembangšŸ™‚

Next, untuk yang versi A, D dan E akan dibahas di postingan selanjutnya. Stay tune in this blog..

Tinggalkan Balasan

