[Review] Film “This Means War” (2012)

This Means War” merupakan film yang menceritakan mengenai persaingan antara dua agen mata-mata yang memiliki hubungan persahabatan sangat erat dalam memperebutkan hati seorang wanita. Film ini dibintangi oleh Tom Hardy sebagai Tuck, Reese Whiterspoon sebagai Laurene, dan Chris Pine sebagai FDR aka Franklin.

Tuck dan FDR merupakan sepasang sahabat yang sama-sama bekerja menjadi agen mata-mata. Kerja sama diantara keduanya tidak perlu dipertanyakan, sangat baik!. Mereka sudah bersama sejak lama, memiliki beberapa kesamaan sifat, saling melindungi bahkan berbagi keluarga. Akan tetapi, bagaikan bumi dan langit mereka sangat berbeda dalam urusan cinta.

Tuck sudah lama tidak memiliki kencan, sedangkan FDR memiliki banyak kencan. Tuck adalah tipe pria yang “aman”, berbeda dengan FDR dengan tipe nya yang penggoda. Persaingan diantara keduanya dimulai ketika kedua pria ini bertemu dengan seorang gadis, Laurene, dalam dua konteks yang berbeda. Keduanya memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap Laurene.

Awalnya, Tuck dan FDR tidak menyadari bahwa mereka tertarik pada satu wanita yang sama, sampai keduanya saling menunjukkan foto wanita mereka dan menyadarinya. Persaingan pun dimulai. Mereka membuat “perjanjian antara pria” dalam mendekati Laurene. Akan tetapi, sepanjang perjalanan PDKT mereka, perjanjian tersebut sirna. Mereka menggunakan cara mereka dan tim mata-mata mereka masing-masing dalam menyukseskan misi mendapatkan cinta Laurene.

Bukan hanya, hubungan antara Tuck dan FDR yang berubah, Laurene pun mengalami banyak perubahan pada dirinya. Awalnya ia hanya tertarik kepada Tuck dan mengacuhkan FDR. Akan tetapi, seiring dengan PDKT, Laurene juga merasa tertarik pada FDR. Laurene pun mengalami kebingungan dalam memilih diantara keduanya.

Well, akhir cerita dari film ini sebenarnya sangat mudah ditebak. Pada akhirnya Laurene memilih FDR. Sedikit mengecewakan bagi saya ending seperti itu. Akan tetapi secara keseluruhan, saya menikmati menonton film ini. Cara-cara PDKT yang berbeda dari Tuck dan FDR, membawa kemenarikan tersendiri. Belum lagi, bagaimana kedua pria tersebut memanfaatkan tim mata-mata mereka dalam PDKT, benar-benar menarik dan lucu!

Selain itu, film ini bagi saya lebih mirip dengan kejadian di kehidupan nyata. Terkadang kita dihadapkan pada pilihan-pilihan semacam ini dan harus mengambil keputusan. Kita akan memilih pilihan yang aman dan lebih dahulu menarik/datang pertama kali (Tuck) atau pilihan yang menggoda dan datang dibelakang/baru menjadi menarik (FDR)?? Well, itu semua tergantung pada masing-masing individu, setiap individu akan punya jawabannya masing-masing.🙂

Review terakhir dari saya, film ini termasuk film romantis, tentunya berisi adegan-adegan romatis pula. Bergantung pada nilai pribadi anda masing-masing untuk melewatkan adegan-adegan tersebut atau tidak. Melewatinya tidak mengurangi esensi dari keseluruhan cerita🙂

Selamat menonton!

NB: PDKT = pendekatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s