My MoodBooster ^^

Sista

This post is dedicated to my sister, my Moodbooster, Anggit Satyagraha.

Momen bahagia, nyebelin, sedih dan lain-lain kita lewatin. Berapa tahun? Sekitar 15 tahun kita berdua terjalin dalam hubungan darah kakak-adik.

Awalnya sulit dan penuh kecemburuan dirasakan kakakmu ini, tapi berubah seiring berjalannya waktu menjadi kasih sayang dan rasa bersyukur memiliki dirimu sebagai adik.

Setiap kali, saya konflik dengan keluarga, kamu adalah satu-satunya orang yang bisa membuatku tetap nyaman. Walaupun tidak mendengarkan ceritaku, aku selalu merasa kamu dapat memahamiku. Seorang adik yang kadang ngeyel, susah diatur tetapi ternyata punya cara paling berbeda dalam keluarga untuk mengekspresikan diri.

Seringkali, aku merasa kamu lebih dewasa dariku, dalam menyikapi berbagai hal dan dalam menjembatani segala urusan dikeluarga. Aku belajar banyak darimu. Merasa bersalah juga terkadang padamu

Mengeluh? Ya kamu sering mengeluh tapi karena kamu ada distrata paling bawah dikeluarga, hukum alam “adik gunanya untuk disuruh-suruh” berlaku, kamu tetap menjalani setiap perintah.

Sedih rasanya tatkala mendengarmu curhat mengenai masalah sekolah atau masalah dengan teman-teman. Ya, memang sudah saatnya, sudah usianya kamu merasakan konflik tersebut, namanya juga remaja. Aku sebagai kakakmu berharap bahwa kamu memiliki teman-teman yang baik. Aku selalu ada untukmu sebagai mana kau ada untukku.

Aku berharap untuk kedepannya kau tidak bergantung denganku. Tidak bukannya tidak mau membantumu, aku hanya ingin kau menemukan jalanmu sendiri. Aku mendukungmu semampuku untuk setiap impianmu.

Bersyukur kepada Allah swt menjadikan kami saudara. Semoga Allah memberkahi persaudaraan ini dan memberikan yang terbaik bagi keluarga kami. Sampai saatnya tiba keluarga kami dapat berkumpul disurgaMu, ya Allah. Amiin🙂

Tinggalkan Balasan

