Beribadah dengan anggota tubuh (part #1: Telinga)

kita bisa beramal dimana saja, kapan saja dan dengan apa saja.. ada banyak sumber daya yang bisa kita gunakan untuk beribadah, dalam hal ini untuk kita amalkan dijalan Allah swt.

kita yang sehat dan memiliki anggota tubuh yang lengkap, dapat mempergunakan anggota tubuh tersebut dalam beribadah kepada Allah swt

contohnya saja adalah telinga. dengan telinga kita bisa mendengar berbagai macam suara, mengenal berbagai macam nada, menikmati musik indah. dengan telinga pula kita dapat beribadah yaitu dengan mendengar tausiyah, ceramah, lantunan surah Al-Qur’an atau bahkan mendengarkan keluh kesah orang di sekitar kita.

bagi beberapa orang yang memiliki masalah, terkadang mereka butuh untuk didengarkan. nah, telinga kita ini bisa kita manfaatkan untuk mendengar mereka. meringankan sedikit beban mereka.

saya pernah membaca sebuah quotes yang menyatakan bahwa “orang terlalu sibuk dengan urusan mereka sendiri, maka apa yang kamu pikirkan bahwa mereka bersedia untuk mendengarkan ceritamu?. saya sempat percaya dengan quotes itu, sampai saya kemudian berpikir ulang, bahwa jika kita seperti itu, tidak bersedia mendengarkan orang lain, maka apa esensi dari terciptanya telinga? hanya untuk mendengar pujian? hanya untuk mendengar musik?

jadi, jika sekarang kita masih enggan mendengar, marilah kita mulai mendengar. mengamalkan telinga kita untuk sesuatu yang baik.

 

setiap hal akan dimintai pertanggung jawabkan di hari akhir nanti..

mata, telinga, tangan, dan kaki akan bersaksi. sementara mulut, menuntup diri.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s