Mencintai Tanpa Keberadaan

Kenapa mencintai seseorang yang bahkan ia tidak tahu kalo kita hidup di dunia ini?..

Entah kenapa dari kemarin gue terganggu dengan ucapan seseorang. bukan sebuah ucapan yang salah atau menyakitkan sih, tapi sebuah ucapan yang membuat gue berpikir..

gini ceritanya..

Kita sebut saja orang yang bicara itu adalah si A.  Gue bercerita pada si A tentang idola gue, yaitu GDragon, TOP sama Daesung.. lalu ditengah atau diakhir (gue lupa) pembicaraan si A ngomong gini “kenapa juga harus menyukai orang yang bahkan ga tau kalo lo hidup?”. pas denger ucapan si A pertama kali sih, gue masih senyum2 aja, ketawa malah. tapi pas kemaren gue jadi mikirin kata-kata itu, mencintai seseorang yang bahkan ga tahu kalo kita hidup didunia ini…

bukan pertama kali gue sebenernya mikirin pertanyaan itu, waktu masih awal-awal suka sama BIGBANG gue juga udah pernah bertanya kayak gitu ke diri gue. Hanya saja, pertanyaan dari si A tersebut rasa-rasanya lebih menyinggung..

gue bakal jawab, kenapa gue tetap mencintai BIGBANG walaupun gue tahu banget mereka bahkan ga tahu kalo gue hidup didunia.. kenapa? karena begitulah cinta gue ke mereka, ga perlu mereka tahu, atau menyadarinya, hanya cukup merasakan cinta mereka dari mencintai mereka dengan tulus. gue juga sebenernya ga tau gimana harus ngejelasainnya, yang pasti gue mencintai mereka dan gue punya alasan untuk selalu mencintai mereka, walaupun mereka ga tau keberadaan gue.

Tahu berapa tahun member BIGBANG di training? tahu berapa besar usaha mereka untuk sampai diposisi mereka sekarang? Bukan jalan yang mudah mereka lalui, kalo mereka bisa melakukan itu agar bisa tertawa dengan para fansnya kenapa gue ga bisa mencintai mereka dengan besar, dan tertawa bersama mereka juga?

 

Gue teringat sebuah ucapan ulang tahun dari salah satu fansnya GD, si fans itu bukan mengucapkan ulang tahun ke GD malah nulis serentetan ucapan terima kasih.

Isinya panjang tapi simpel, kira-kira begini intinya: … terimakasih karena selama beberapa tahun ini sudah bertahan untuk berdiri didepan kami, terima kasih karena sudah berusaha sangat keras, meningkatkan kemampuanmu agar bisa membuat lagu yang menyenangkan hati kami, padahal kau sendiri tidak tahu siapa kami tetapi berjuang keras untuk menyenangkan kami..”

 

Dari kata-kata fans itu, gue jadi mikir gini, iya bener BIGBANG emang ga tau kalo gue ada didunia tetapi mereka tetap berusaha untuk membawa kebahagiaan untuk gue..

terus kalo misalnya dibilang “tapi kan lo ga tau kalo BIGBANG bener2 melakukan itu untuk diri lo? kan bisa aja karena itu emang kerjaan mereka, mereka hidup dengan menjadi idol, atau mereka meningkatkan itu semua karena emang buat diri mereka sendiri..”

maka jika ada yang berbicara seperti itu, maka gue akan jawab “cukup percaya aja kalo mereka melakukan itu untuk gue. Walaupun mereka emang ternyata mereka lakukan bukan untuk gue, mereka bahkan ga tau kalo gue hidup, tapi gue kan emang merasa senang dari hasil karya mereka jadi gue mau tetap percaya mereka melakukan itu untuk gue :p”

 

Tinggalkan Balasan

