Prinsip Islam dalam MV Wedding Dress- Taeyang

kemarin kan saya udah review mv michigo-GD dari segi psikologi, nah sekarang saya mau review MV Wedding-Dress Taeyang yang menggunakan prinsip islam.. hehehe :p

Kalian tahu mv Wedding Dress nya Taeyang-Bigbang?? Nyesek banget gitu yaa mv.. jadi kasian gitu sama Tae-oppa *puk-puk Tae-oppa*.. L

Apalagi kalau kalian lihat bagian terakhir Mv, pasti geregetan banget gitu ya, kenapa Tae segala pake celana yang skinny gitu jadinya kan cincinnya susah diambilnya? kenapa juga Tae ga nekat aja tetep ngelamar tuh cewek walaupun tuh cewek udah dilamar,? siapa tahu karena Tae nekat tetep ngelamar tuh cewek jadi membuat pertimbangan gitu antara milih lamarannya Tae atau temennya Tae? Kan masih ada peluang tuh kalo gitu.. hahaha

Nah, kalau kalian liat, tinjau ulang lagi yaa, sebenernya dari 2 hal yang bikin argument tadi itu terdapat 2 ajaran islam loh.. Yang pertama nih yaa, soal celana skinny, dalam islam, terutama cewek tidak diperbolehkan untuk memakai celana skinny, karena itu memperlihatkan bentuk tubuh. Lagipula menurut penelitian celana skinny/baju-baju ketat lainnya sangat berdampak buruk bagi kesehatan. Dan kalo dalam Mv wedding dress, celana skinny membuat kesempatan kita meminang seorang yang kita cinta jadi hilang!!! Ini luar biasa!! Hehe

Terus untuk yang kedua yaa, tentang nekat ngelamar, ini juga ada aturannya loh dalm islam *ini serius*. Kalau dalam Islam kita tidak diperbolehkan untuk meminang diatas pinangan orang lain. Artinya jika seorang wanita sudah dipinang oleh orang lain, maka laki-laki yang datang belakangan dilarang untuk meminang wanita tersebut. Kecuali jika laki-laki pertama ditolak, maka laki-laki kedua boleh masuk untuk meminang wanita tadi. Mungkin Tae menggunakan prinsip ini dalam Mv-nya.. wanita di Mv ini tidak menolak pinangan pria pertama(temannya Tae) jadi Tae tidak diperbolehkan untuk nekat meminang wanita tadi.

 

-Kalo inget minang-meminang jadi inget kisahnya Ali dan Fatimah. So sweet gitu. Ada runtutan adegan juga sampai Ali mendapatkan Fatimah. *kapan-kapan saya cerita ini yaa*-

 

Well, oke kembali ke Mv wedding dress, dalam Mv ini kalau kita melihatnya secara terbuka, mungkin memang ada ajaran/prinsip islam didalamnya. Terlepas itu disadari/tidak oleh yang mengonsep Mv ini. Ya, Islam itu kan memang fitrah manusia. Ada kecenderungan bagi manusia untuk melakukan hal sesuai fitrahnya walaupun tanpa disadari.

Itu sekian, seru-seruan dari saya. InsyaAllah menjadi penguat bagi keimanan kita. Jika tidak setuju, atau ada tanggapan atau komentar ya silakan diutarakan. InsyaAllah akan menjadi pembelajaran bagi saya.

(inti dari yang ingin saya bagikan adalah islam itu memang fitrah manusia. beruntunglah kita yang sudah bertemu fitrah kita tanpa harus susah-susah mencarinya. ) ^^

*it just for fun learning* :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s