BIGBANG’s Story ^^

Annyeong haseyo vips.. hahahah *sekarang sok korea, mau ngebahas korea soalnya..:p

Hari ini gue mau ngebahas tentang fakta-fakta dari BIgbang, garis besar story nya Bigbang.

tumblr_mdkz59tP2m1rl51xjo1_500

Sebenernya sih yaa kalo lo stalkervip yang sering ngepoin blog/website bigbang pasti udah pada hapal semua fakta yang ada bakal gue share. Tapi gue ga akan menyerah dalam menulis fakta ini, walau hujan menghadang, badai menerjang *alaahhh apa ini ???!!* .. nevermind..

Kalo kalian udah pada hapal sama fakta yang ada disini yaa anggep aja ini buat ngerefresh kalian, kalo kalian belum tau, ini pengetahuan baru buat kalian (newbie VIP) ..

Okelah daripada banyak cincong langsung aja yaa, kita simak faktanyaa.. check it out..

  1. Bigbang lahir pada tanggal 19 Agustus 2006 tepat sehari setelah ultah our kwon leader yaitu tanggal 18 Agustus.
  2. Bigbang terdiri dari 5 member yakni TOP as rapper dan the oldest hyung, GD as rapper and leder, Taeyang as lead dancer, Daesung as lead vocal, and Seungri as maknae.

Btw, sebenernya kalo diliat sekarang semua jabatan diatas itu udah kayak formalitas, karena pada kenyataannya setiap member punya kemampuan masing-masing dan bisa memimpin diri mereka sendiri..(just my opinion..hehehe)

  1.  Kalo kalian lihat Bigbang documentary, sebenarnya dulu Bigbang itu ada 6 orang yaitu ada …. Tapi pas diakhir-akhir trainee, diputuskan hanya akan ada 5 orang yang debut sebagai Bigbang. Sempat terjadi ketegangan saat itu, pasalnya mereka ber-6 sudah sangat dekat jadi sedikit tidak enak jika ada yang lepas satu. TOP, GD, Taeyang, dan Daesung terpilih lebih dahulu menjadi member Bigbang. Tinggalah si maknae seungri dan … pada akhirnya diputuskanlah si maknae seungri yang terpilih karena saat itu … dianggap terlalu pendiam. Audisi terakhir ini(antara seungri dan …) konon katanya dilakukan/dinilai sendiri oleh YGappa Yang Hyun Suk.
  2. Awal debut Bigbang, fans Bigbang belumlah sebanyak sekarang. Fans ini pun juga belum memiliki nama. Ada kebiasaan di Korea dimana para fans akan membawa balon sebagai identitas idol mereka(kayak suju: balon biru sapir mutiara), tapi saat itu fans BIgbang tidak memiliki warna balon,  untuk menunjukan identitas fans BIgbang, akhirnya para fans mengikat slayer hitam putih ditangan mereka. Nama VIP diambil sebagai nama fans Bigbang karena lagu ‘Bigbang is VIP’. Bigbang pun meresmikan nama fans tersebut dan membuat pernyataan kepada VIP sebagai berikut “ selama kami masih bernyanyi kami akan memperlakukan kalian sebagai seorang VIP”(maaf ga inget jelas kata-katanya tapi kurang lebih sprt itu hehehe ^^v)
  3. Penamaan Bigbang diberikan oleh Yang Hyun Suk (CEO YGEnt) dengan harapan bahwa Bigbang akan memberikan ledakan besar dalam perindustrian music korea. And now, we can see that, rite?? No, doubt Bigbang benar-benar memberikan ledakan besar tersebut.. so proud to be a VIP.. ^^
  4. Bigbang sampai saat ini telah mengeluarkan banyak album dan mini album. Bigbang juga telah membuat beberapa album special edision di Jepang. Fans Bigbang (VIP) saat ini pun sudah menyebar dari timur sampai barat dunia.
  5. Masa-masa terberat Bigbang adalah tahun 2011 kemarin yaitu 2 member Bigbang terlibat kasus yang mengharuskan Bigbang vakum selama setahun tersebut. Tapi dalam wawancara comeback Bigbang 2012, Bigbang berkata bahwa sebenarnya mereka bersyukur atas kejadian tahun 2011 karena kejadian tersebut membuat Bigbang makin solid dan mengerti bahwa mereka harus bekerja lebih baik lagi. Yapp, memang sebelum kejadian itu (kejadian tahun 2011) terjadi, Bigbang dilanda krisis perpecahan dimana setiap member merasa mampu untuk melakukan aktivitas solo mereka sehingga persatuan Bigbang saatu itu terpecah. Well, kita belajar bahwa setiap kejadian ada maksud tertentu dibaliknyaJ
  6. Bigbang dikenal bukan hanya sebagai boyband yang memiliki musikalitas yang bagus tapi juga dikenal dengan boyband yang memiliki selera fashion yang luar biasa. Hal ini dilihat dari cara-cara berpakaian setiap member BIgbang. Setiap member Bigbang memiliki gaya mereka sendiri namun walaupun begitu mereka tetap terlihat serasi dan saling melengkapi diatas panggung. Bigbang berani memadukan beragam fashion yang tidak biasa, hal ini tentu membedakan Bigbang dari boyband lainnya. Yaa, walaupun pada awalnya fashion mereka ini sepat tidak diterima, tapi saat ini banyak orang-orang yang berpikiran terbuka untuk menerima fashion Bigbang sebagai fashion baru yang menyegarkan.
  7. Jika berbicara mengenai berapa banyak awards yang diterima Bigbang maka percayalah satu hari tidak akan cukup untuk membicarakan awards mereka.. LOL gue lebay..hahahah tapi bener deh yaa, awards Bigbang tuh Buaaannyaaaakkk banget mulai dari awards dalam negri(korea) hingga awards-awards diluar negri. Dan yang paling membanggakan hingga saat ini merurut gue sih yaa awards MTV EMA tahun lalu.. congrats Bigbang !! chukkaee..:p

Okee deh segitu aja kali yaa, pembahasan secara garis besar tentang Bigbang.. untuk selanjutnya mungkin gue bakal ngebahas fakta-fakta per-member ataupun fakta-fakta lainnya.. emang rada susah sih kalo nulis fakta orang yang masih hidup (eittss gue ga nyumpahin Bigbang meninggal yaa.. don’t be mad) soalnya orang yang masih hidup itu akan terus berubah.. jadi mungkin fakta-fakta ini juga akan berubah atau bertambah.. selama proses itu mari kita semua sama-sama berjalan dan melihat serta mendukung Bigbang yaa VIPs!! Okee.. gue cukupkan disini yaa.. kalo VIPreaders mau komen atau nambah-nambahin boleh kok.. sifatnya terbukaa buat semua VIP.. ^^

peru20

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s